Senin, 19 April 2010

Membudidayakan Gurami Di Kolam Terpal


Judul          : Membudidayakan Gurami di Kolam Terpal
Pengarang  : M. Ghufran H. Kordi K
Kategori     : Perikanan
Halaman    : xvi+96 hlm
Ukuran       : 14 x 21 cm
ISBN          : 978-979-29-1294-4
Penerbit     : Lily Publisher (2010)
Harga        : Rp 23.000,- (Belum diskon)
Gurami adalah salah satu ikan ekonomis air tawar penting dalam budi daya perairan air tawar di Indonesia. Harga gurami terus meningkat karena ikan ini dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disebabkan permintaan gurami hidup untuk rumah makan, restoran, dan pasar swalayan terus meningkat di kota-kota besar.
Budi daya gurami dapat dilakukan secara intensif dan pertumbuhan ikan dapat dipacu. Salah satu inovasi terbaru dalam budi daya gurami adalah Pemeliharaannya di Kolam Terpal. Keunggulan kolam terpal adalah dapat dibangun di berbagai tempat, tidak harus di lahan ideal sehingga dapat diterapkan di lahan sempit dan daerah sulit air, mudah dibersihkan dan dipindahkan, padat penebaran gurami dapat ditingkatkan, kelangsungan hidup lebih tinggi, pertumbuhan gurami dapat dipacu, dan ikan hasil panen tidak berbau lumpur. Di samping itu, secara teknis pembuatan dan pemeliharaan gurami kolam terpal lebih MUDAH, serta secara finansial lebih MURAH.
Sebagai ikan ekonomis, budi daya gurami di kolam terpal merupakan peluang usaha yang PROSPEKTIF, tidak hanya bagi pemodal besar, tetapi juga bagi masyarakat umum yang memiliki modal kecil dan lahan terbatas. Budi daya gurami di kolam terpal dapat menjadi salah satu pilihan usaha untuk meningkatkan PENDAPATAN, membuka lapangan kerja, dan menyediakan protein ikan, yang pada akhirnya menggerakkan ekonomi di suatu kawasan.
Buku ini membahas budi daya ikan gurami di kolam terpal yang dimulai dari pemilihan lokasi, cara pembuatan kolam, pemeliharaan ikan, pengelolaan kualitas air, penanggulangan hama dan penyakit, panen dan penanganan hasil hingga analisis usaha.
http://glassteraworld.blogspot.com

1 komentar:

SUMBER BIBIT IKAN mengatakan...

JANGAN LUPA BELI BIBIT DISINI FLEND...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...