Rabu, 12 Mei 2010

A-Z AROMATERAPI


Judul          : A-Z AROMATERAPI 
                  UNTUK KESEHATAN, KEBUGARAN, DAN KECANTIKAN
Pengarang : Koensoemardiyah
Kategori    : Pertanian Populer
Halaman   : xii + 72 hlm
Ukuran     : 19x23 cm
ISBN        : 978-979-29-0756-8
Penerbit   : Lily Publisher (2009)
Harga      : Rp 27.500,- (Belum diskon)
Aromaterapi adalah metode yang menggunakan minyak atsiri untuk meningkatkan kesehatan fisik dan emosi. Minyak atsiri adalah minyak alami yang diambil dari tanaman aromatik. Sejak ribuan tahun yang lalu, terapi menggunakan minyak atsiri telah dilakukan. Bangsa Mesir kuno menggunakan minyak atsiri tidak saja sebagai bahan pembalut mummi, tetapi juga sebagai antidepresan. Tetapi minyak atsiri dalam penggunaannya sebagai bath-spa dilakukan oleh Bangsa Roma dan Yunani.  
Sedangkan terapi dengan minyak atsiri sebagai pengobatan, baru diteliti pada tahun 1937 oleh Gattefosse. Sejak itulah aromaterapi berkembang, karena ternyata minyak atsiri mengandung antibakteri, antimikroba, antiinfeksi, dan beragam manfaat medis lainnya.     
Buku ini tidak saja memaparkan sejarah aromaterapi secara lengkap, tetapi lebih dari itu membahas keunggulan-keunggulan minyak atsiri sebagai obat, juga memberikan pengetahuan yang jelas tentang pembuatan dan pemanfaatannya.   
Buku ini juga disertai glosari bahan penghasil minyak atsiri mulai dari Adas Manis hingga Wortel. Dengan membaca buku ini Anda akan memperoleh informasi yang lengkap, tepat dan benar mengenai segala hal yang berkaitan dengan Aromaterapi.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...