Rabu, 18 Agustus 2010

Beternak dan Berbisnis Kemitraan Domba Garut


Judul : Saya Untung! Anda Untung! 
           Panduan Lengkap Beternak dan Berbisnis Kemitraan Domba Garut
Pengarang : Agus Ramada Setiadi
Kategori : Peternakan
Halaman/Ukuran : vi+90 hlm, 14x21 cm
ISBN : 978-979-29-1550-1
Penerbit : Lily Publisher
Harga : Rp 27.500,- Jawa,  Rp 34.500,- Papua (Belum diskon)


Domba Garut merupakan komoditas unggulan nasional karena memiliki khas yang tidak dimiliki oleh domba lainnya di dunia. Keistimewaannya yaitu tanduk pada domba jantan, tubuh dan temperamen sebagai domba tangkas sehingga memiliki harga yang mahal. Serta sebagai penghasil daging yang sangat baik, biasanya kebutuhannya akan melonjak ketika menjelang Hari Raya Idul Adha.

Produktivitasnya sangat luar biasa, satu ekor induk dapat melahirkan sebanyak 3 kali dalam periode 2 tahun sehingga jika anda memiliki populasi domba yang semakin banyak dan sudah tidak bisa lagi diimbangi dengan pembangunan kapasitas kandang yang memadai maupun ketersediaan rumput sebagai pakan ternak. Anda harus mulai memikirkan solusinya! Yaitu dengan sistem kemitraan ternak.

Apakah domba akan dipelihara dengan baik?
Apakah domba tidak akan hilang?
Bagaimana dengan produktivitas dan kesehatan domba?
Ini merupakan kecemasan ketika kita memulai kemitraan ternak bersama masyarakat. Sehingga diperlukan adanya pola kemitraan yang saling menguntungkan bagi si pemilik ternak dan pemelihara.

Buku ini merupakan pengetahuan dan pengalaman langsung penulis bersama tim Villa Domba yang membahas tentang pengetahuan perawatan, pemeliharaan, reproduksi, jenis penyakit dan pengobatan domba garut serta pengetahuan memulai bisnis kemitraan baik standar biaya dan analisa usaha kemitraan sampai bisnis hilir kemitraan domba garut.

http://glassteraworld.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...