Jumat, 08 Oktober 2010

Convention Hall Pertama Di Dunia Yang Eco-Green

Convention Center Dublin (CCD) telah dibuka, dimana gedung ini merupakan convention center pertama di dunia  tanpa menghasilkan gas karbon. Gedung ini memiliki gedung pertunjukan yang besar, ruang pameran, beberapa ruang pertemuan  dan atrium spektakuler yang menghadap ke sungai. 
CCD dapat menampung sampai 8000 orang dan menggunakan sebuah sistem terpadu yang canggih untuk membuat rendahnya konsumsi energi di gedung tersebut. CDC bahkan mendorong pengunjung untuk menurunkan emisi karbon mereka. Konfigurasi gedung yang vertikal juga membuat penggunaan energi yang lebih efisien. Durabilitas adalah kunci strategi desain, sebagai bangunan yang rencananya akan memiliki umur hingga 100 tahun, dengan menggunakan 6.000 ton beton rendah karbon di konstruksi, yang secara signifikan mengurangi emisi karbon bangunan. Gedung ibi juga merupakan gedung pertama yang proses pembangunannya menghasilkan gas karbon yang sangat rendah.

Denah Gedung CCD
Gedung ini terdiri dari empat lantai dimana masing-masing lantai memiliki fungsi masing-masing.
 


Proses Pembangunan Gedung CCD
Gedung ini di bangun dalam jangka waktu 4 tahun dari tahun 2007 hingga tahun 2010, dimana menggunakan beton khusus yang sangat rendah penyebab gas karbonnya

Tampilan Dalam Gedung CCD


Penampakan Gedung CCD Dari Luar
Gedung ini terletak tepat di pinggir aliran sungai di Dublin, Irlandia.  
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...