Senin, 22 November 2010

Lowongan CPNS PEMKOT JOGJA 2010

Pemerintah Kota Yogyakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi lowongan formasi tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

JENIS DAN JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN
Rincian nama jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah formasi dan kode jabatan dapat dilihat dalam lampiran Pengumuman ini.

KETENTUAN UMUM
a) Proses Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia;
b) Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi;
c) Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan umum:
a. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon / Anggota TNI / Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain;
c. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS / TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
f. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
g. Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat;
h. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah);
i. Bebas Narkoba yang dinyatakan dalam surat pernyataan dan setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi yang berwenang (contoh surat pernyataan dapat dilihat dalam lampiran pengumuman ini).
2. Persyaratan Khusus :
a. Ijazah pelamar yang diakui yaitu:
1) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang program studinya sekurang-kurangnya ”telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan”, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan;
2) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas yang dibuktikan dengan fotocopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisir oleh instansi berwenang, dan atau PT Luar Negeri dan Programnya yang telah terdaftar dalam data Daftar Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang pernah dinilai oleh Direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional yang dibuktikan dengan foto copy yang telah dilegalisir oleh Konjen atau Atase Pendidikan Kedutaan Luar Negeri sesuai negara tempat Perguruan Tinggi pelamar melaksanakan pendidikan.
b. Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan Rincian Tambahan Formasi CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2010 yang telah ditetapkan oleh Walikota Yogyakarta sebagaimana tercantum dalam lampiran I Pengumuman ini ;
c. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2011, usia diperhitungkan sesuai data yang tercantum dalam ijazah.
d. Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) dalam skala 4 (empat) ditentukan sebagai berikut:
• Strata I (S.1) : minimal IPK 3,00 (tiga koma nol);
• Diploma Tiga (D.3) : minimal IPK 3,00 (tiga koma nol);

TAHAPAN KEGIATAN DAN JADWAL SELEKSI
1. Pendaftaran Secara Online 22 s.d 26 November 2010
2. Penyerahan Berkas 22 s.d 27 November 2010 Senin s.d Kamis Jam 08.00 s.d 14.00 WIB, Jum’at s.d Sabtu Jam 08.00 s.d 11.00 WIB
3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 30 November 2010 10.00 WIB
4. Pengambilan Tanda Peserta Ujian dan pengumuman lokasi ujian 2-3 Desember 2010 08.00 s.d 14.00 WIB
5. Seleksi Ujian Tertulis 5 Desember 2010 07.30 s.d Selesai
6. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis 20 Desember 2010 10.00 WIB
7. Pengarahan Peserta yang dinyatakan Lulus Ujian Tertulis 21 Desember 2010 08.00 s.d selesai
8. Pemberkasan Persyaratan NIP 22, 23, 24 Desember 2010 08.00 s.d 14.00 WIB

PENDAFTARAN
a. Melakukan registrasi online melalui situs http://cpnsd2010.jogjakota.go.id/ mulai tanggal 22 Nopember 2010 pukul 08.00 WIB s.d tanggal 26 Nopember 2010 pukul 24.00 WIB;
b. Dalam mengisi formulir registrasi online yang tersedia dalam situs http://cpnsd2010.jogjakota.go.id/ agar memperhatikan petunjuk pengisian secara cermat dan hati-hati;
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya satu kategori atau jenis formasi atau jabatan saja;
d. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung dan tidak menerima berkas lamaran melalui pos atau format pengiriman lainnya;
e. Bagi pelamar yang telah berhasil secara sistem melakukan pendaftaran, mencetak bukti registrasi online sebanyak 2 (dua) lembar dan menandatangani bukti registrasi tersebut, selanjutnya menyampaikan secara langsung berkas lamaran dengan melampirkan 2 lembar form registrasi yang telah ditandatangani dan akan digunakan sebagai bukti pelamar telah melakukan registrasi online, dengan kelengkapan sebagai berikut:
1) Kelengkapan Berkas Lamaran :
Berkas Lamaran berisi Surat lamaran (format lamaran dapat dapat dilihat dalam Lampiran IV pengumuman ini atau di download melalui http://cpnsd2010.jogjakota.go.id/) harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai Rp. 6.000,- dengan menyebutkan nama dan kode jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Walikota Yogyakarta dilampiri dengan :
1. Form registrasi online yang telah ditandatangani (2 lembar)
2. Pas photo berwarna dengan latar belakang biru dengan ukuran 3 X 4 sebanyak 4 lembar (terbaru), dimasukkan dalam kantong plastik bening dan dibelakang foto tersebut ditulis nama;
3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
4. Foto copy ijazah yang untuk melamar (bukan ijazah sementara/keterangan lulus) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; Pejabat yang berwenang melegalisasi dapat dilihat dalam Lampiran pengumuman ini.
5. Foto copy transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6. Foto copy Tanda Pencari Kerja ( Kartu Kuning / AK.1 ) dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku dan sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih berlaku;
8. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah) yang masih berlaku;
9. Surat Pernyataan yang sudah diisi dapat dilihat dalam Lampiran pengumuman ini
10. Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi/Akademi


Jika Anda berminat silahkan download info resmi selengkapnya dari link pertama - kesembilan berikut ini, kemudian daftarkan diri Anda melalui link terakhir.



http://glassteraworld.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...