Rabu, 10 November 2010

Meraup Untung Bertanam Cabai Rawit dengan Polybag

Pengarang : Syaiful Rahman
Kategori : Pertanian Populer
Halaman/Ukuran : xii+132 hlm, 14x21cm
ISBN : 978-979-29-1602-7
Penerbit : Lily
Harga : Rp 39.900,- (Belum diskon)


Cabai adalah merupakan tumbuhan perdu dengan rasa buah yang pedas karena kandungan kapstain di dalamnya. Bagi sebagian besar orang Indonesia cabai merupakan salah satu komoditi pertanian yang tidak dapat dipisahkan dari makanan. Lidah masyarakat Indonesia sering merasa belum puas bila saat makan tidak merasakan sensasi pedasnya cabai.

Kebutuhan akan cabai akan terus meningkat setiap tahun seiring dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk dan berkembangnya industri makanan olahan. Meskipun kebutuhan cabai meningkat, produksi cabai di Indonesia masih tergolong rendah. Luas panen cabai besar di 33 provinsi wilayah Indonesia adalah 113.079 ha dengan produksi dan rata-rata hasil per ha 6,51 ton (Statistik Produksi Hortikultura Tahun 2006). 

Untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat maka peningkatan produksi perlu dilakukan. Peningkatan produksi dapat dilakukan melalui intensifikasi dan eksitensifikasi. Dengan demikian keseimbangan antara perkembangan usaha peningkatan produksi cabai dan laju konsumsi (termasuk kebutuhan industri) dapat tercapai. Masih banyak peluang yang dapat diraih dengan bertanam cabai.

http://glassteraworld.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...