Senin, 13 Desember 2010

Jerawat?? NO MORE!

Wajah adalah pesona setiap insan, baik itu pria atau wanita. Hal yang pertama kali diperhatikan jika kita bertemu seseorang adalah wajah. Oleh karena itu kita wajib menjaga kebersihan wajah kita. Jika di wajah kita muncul yang namanya jerawat, pasti akan mengganggu sekali terhadap penampilan kita…khususnya bagi wanita yang selalu peduli akan kecantikan.


Selain mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit, seperti gatal dan nyeri. Jerawat muncul diakibatkan kelenjar yang menghasilkan minyak tersumbat dan terkontaminasi bakteri sehingga mengalami pembengkakan. Sedangkan pada remaja, jerawat pada umumnya muncul akibat adanya peningkatan produksi hormon androgen, yaitu hormon yang meningkatkan kadar minyak pada kulit.


Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul pada masa pubertas yang katanya sebagian besar orang adalah masa yang paling indah, masa2 pacaran. bagaimana kita bisa punya pacar jika wajah kita merupakan sarang jerawat? Pasti sulit sekali bukan? 

Berikut ini tips yang akan membuat jerawat anda hilang dan tidak akan mengganggu penampilan anda lagi:


Jangan asal pencet
Karena dianggap mengganggu, tentu saja jerawat harus segera dienyahkan. Memencet jerawat pun dianggap cara yang paling praktis dan ampuh menghilangkan jerawat. Padahal cara ini tidak menyembuhkan, malah sebaliknya dapat membuat kulit semakin meradang. Alih-alih sembuh, jerawat malah semakin menyebar dan kulit pun terluka. 


Mencuci wajah secara teratur 
Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat...jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun khusus yang lembut.  Kemudian keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat. Dan selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

 
Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak
secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

Gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

Sering-seringlah makan sayur dan buah
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

Tidur yang cukup dan teratur
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

Menghindari Makanan Pemicu Jerawat
Jerawat sering kali bereaksi terhadap sesuatu yang mengganggu tubuh kita. Jadi, jika kita mengurangi dan menyingkirkan hal-hal yang tubuh kita tidak suka, maka kulit kita akan bersih dan sehat. Untuk itu hindari empat makanan berikut ini yang dapat memicu timbulnya jerawat.
Makanan cepat saji
Makanan cepat saji tidak baik untuk tubuh. Makanan cepat saji / Fast food mengandung lemak yang tinggi, sehingga tubuh akan kelebihan minyak. Minyak yang keluar dari kulit dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Makanan pedas
Makanan dengan rasa yang pedas dapat menyebabkan tubuh menjadi memanas atau disebut dengan reaksi inflamasi. Reaksi tersebut dapat memicu munculnya jerawat.

Alergi makanan tertentu
Banyak orang alergi pada makanan, tetapi tetap memakannya. Padahal, tubuh yang alergi pada makanan dapat memicu peradangan, stres pada tubuh dan jerawat.

Minyak sayur
Minyak sayur mirip dengan makanan cepat saji. Minyak sayur dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh dan menimbulkan reaksi jerawat.

Jika Anda ingin wajah bersih dan sehat, maka sebaiknya mulai kurangi untuk konsumsi ke empat jenis makanan ini...

Salah satu rangkaian perawatan untuk kulit wajah berjerawat yang bisa Anda coba adalah Oriflame Tea Tree. Rangkaian produk ini menggunakan bahan dasar minyak tumbuhan Tea Tree yang mengandung antiseptik dan fungsi anti-mikrobial untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bebas jerawat.

Daun Tea Tree yang digunakan ditanam secara organik agar khasiat alaminya tidak hilang untuk kemudian dipetik dan disuling sehingga menghasilkan minyak murni. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan seluruh rangkaian Oriflame Tea Tree yang terdiri dari:

Tea Tree Purifying Oil
Formulanya memiliki kandungan Tea Tree organik murni yang tinggi untuk menyejukkan kulit secara alami. Untuk jerawat batu dan membandel, setelah anda membersihkan wajah, gunakan Tea tree purifying oil yg telah dipanaskan dengan cara rendam botol tea tree purifying oil ke dalam mangkok yang berisi air panas.

(oleskan langsung dibagian yang berjerawat, sebelum penggunaan treatment oil harus dihangatkan terlebih dahulu, efek hangat dari produk ini membantu mengurangi rasa gatal dan rasa sakit yang diakibatkan karena jerawat sedang meradang, penggunaan selama 2 jam setelah itu langsung dibersihkan)

Tea Tree Purifying Blemish Solver
Mengeringkan jerawat dengan kandungan Tea Tree organik murni.
(gunakan setelah mencuci wajah dengan bersih menggunakan Tea Tree Purifying Wash And Toner Gel)

Tea Tree Purifying Corrective Stick
Berfungsi untuk menutupi sekaligus mengeringkan jerawat, dapat digunakan saat bepergian atau sebelum tidur. Gunakan yang warna hijau terlebih dahulu, lalu ditimpa lagi dengan warna coklat. Formulanya anti bakteri akan mengeringkan jerawat Anda.


Tea Tree Purifying Wash And Toner Gel
Pembersih muka yang mengangkat kotoran, minyak dan sebum. Cuci bersih wajah Anda sehari 3 x (pagi, siang dan sore) atau setiap saat anda membutuhkannya.

So tunggu apalagi, segera pesan rangkaian tea tree utk menghilangkan jerawat anda...

Contact: 
FB: Jesicca Deviyanti 
YM: addie_jedje@ymail.com 
http://www.glassteraworld.blogspot.com/ 
http://www.vvipfamily.com/?id=jesiccady


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...