Jumat, 31 Desember 2010

Stop Gunakan Kosmetik Kadaluwarsa!

MAKE UP adalah sahabat wanita. Sayangnya, fakta mengungkapkan bahwa 66 persen wanita baik sengaja maupun tidak sengaja menggunakan make up kedaluwarsa (krjogja.com).
Mayoritas wanita tak bisa jauh dari make up sepanjang aktivitas hariannya, tetapi sangat sedikit yang menaruh perhatian pada bahan dan tanggal kedaluwarsa produk kosmetik. Blush on mulai retak atau berubah warna, maskara sedikit berbau dan kering, apakah Anda memberikan perhatian khusus? Atau Anda justru malah terus memakainya?

Meski tak tampak, kosmetik kedaluwarsa memberi efek yang dapat merugikan bagi kulit. Kosmetik bisa penuh dengan bakteri atau jamur yang berpotensi berbahaya dan jika disimpan secara tidak benar, efek negatif kosmetik yang rusak tersebut bisa terlihat beberapa bulan ke depan.

Menurut survei Inggris terbaru, 49 persen wanita tidak melihat tanggal kedaluwarsa kosmetik. Sementara, 66 persen mengaku menggunakan produk-produk kedaluwarsa dan tidak takut dengan risiko kesehatan yang mungkin muncul.

Berikut ini, masa pakai beberapa kosmetik untuk menjadi panduan Anda dalam memakainya:


Foundation: 3-6 bulan setelah dibuka; 1-3 tahun

Maskara: 3-6 bulan; 1-2 tahun

Blush on dan bronzer: 1-2 tahun

Eye shadow : 1-2 tahun

Lipstik dan lip gloss: 1-2 tahun

 Eye liner dan lip liner: 1-2 tahun
 
Parfum: 1 tahun setelah dibuka; 3 tahun


Saatnya anda mulai cerdas dalam bermake up.
Pilihlah kosmetik yang memiliki keterangan tanggal kedaluarsanya pada kemasan agar dapat menjadi panduan anda. Produk Oriflame dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk anda karena memiliki beberapa kelebihan, antara lain:
- Terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman, rendah alergi dan efek samping.
- Sesuai untuk jenis kulit orang Indonesia
- Diujicobakan langsung pada manusia.
- Dikembangkan dengan teknologi canggih dibawah pengawasan lebih dari 100 orang ilmuwan sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.
- Produk impor dengan harga terjangkau dan dapat bersaing dengan produk2 impor lainnya di pasaran.
- Kemasannya dapat di daur ulang, ramah lingkungan dan terutama ada tanggal kadaluarsa serta kandungan isinya terdapat jelas pada kemasan.
Tip menyimpan make up agar tetap terjaga kualitasnya:
- Simpan make up di tempat yang sejuk dan kering.
- Jangan berbagi make up Anda dengan anggota keluarga atau teman.
- Gunakan kuas make up yang bisa Anda cuci atau spon sekali buang untuk mengaplikasikan make up, bukan jari yang dapat mentransfer kuman.
- Buang make up mata jika Anda mengalami infeksi mata untuk mencegah infeksi ulang.
- Pisahkan make up yang mulai menunjukkan tanda kualitasnya menurun, seperti berubah warna, berubah tekstur, atau mulai berbau.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...