Senin, 06 Desember 2010

Tips Menghindari Kesalahan Saat Berdandan ke Pesta

Menjelang akhir tahun, biasanya akan makin banyak undangan ke pesta. Tentu Anda ingin tampil sebagai wanita cantik saat memenuhi undangan tersebut. Jangan sampai Anda SalTing karena salah berdandan....oleh karena itu hindari riasan-riasan yang bisa merusak penampilan Anda di bawah ini:

Berlebihan glitter
Glitter adalah salah satu hal yang disukai oleh para penata rias untuk membuat penampilan Anda seakan "bersinar". Sah-sah saja jika Anda ingin mengenakan glitter, tetapi jangan sampai berlebihan. Jika terlalu banyak, Anda akan terlihat seperti anak-anak yang sedang bermain dengan glitter. Jika Anda ingin ada sedikit sinar, gunakan shimmer di bagian kelopak mata, pada eyeshadow, tentunya. Shimmer akan merefleksikan cahaya dalam jumlah yang sepantasnya. Aplikasikan pada bagian pojok mata, dekat hidung untuk membuat ilusi hidung lebih mancung.

Tak ada kilau sedikit pun
Terlalu banyak kilau, seperti yang disebutkan di atas memang akan membuat penampilan Anda terlihat buruk, akan tetapi jika tidak ada kilau sama sekali pada acara malam hari, juga akan membuat penampilan Anda terlihat membosankan. kilau pada wajah adalah salah satu hal pada wajah yang mencerminkan bahwa Anda dalam keadaan sehat dan bahagia. Triknya adalah pengaplikasian pada bagian-bagian wajah yang strategis, jangan di keseluruhan wajah. "Dengan menggunakan kuas besar, seka bubuk highlighter pada bagian tertinggi wajah, seperti tulang pipi dan ujung hidung untuk memberi ilusi tulang yang tinggi. Pastikan Anda menggunakan highlighter, bukan blush on dengan shimmer atau bronzer, karena akan mematikan penampilan.

Kuku telanjang
Saat menghadiri pesta di malam hari, detail adalah hal yang penting. Pewarnaan kuku yang tepat dan sesuai suasana adalah hal yang cukup penting. Anda bisa bereksperimen dengan cat kuku yang menggunakan kilau.


Lipliner yang terlalu kentara
Mengenai bibir, sudah tentu lipstik adalah hal yang wajib didandani saat menghadiri pesta. Pastikan Anda tidak menggunakan lipliner yang terlalu kentara pada bibir sehingga menciptakan kontras yang terlalu jelas dengan lipstik yang digunakan.


Maskara atau eyeliner yang berlebihan
Untuk mencegah eyeliner dan maskara merusak penampilan karena menempel di sana-sini, coba lapisi bulu mata dengan maskara primer. Pilih maskara yang water resistant atau humidity-proof supaya menetap pada bulu mata dan tidak meninggalkan bekas pada pipi saat kelopak mata tertutup.


Wajah berminyak
Selalu pastikan Anda mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah yang memiliki kandungan pH balance yang berguna mengangkat kotoran dan mengeksfoliasi kulit, setelah itu gunakan pelembap, baru rias wajah Anda. Daerah T (atas alis dan bagian batang hidung) adalah bagian pada wajah yang paling menunjukkan minyak pada wajah, jadi, hindari penggunaan highlighter pada bagian tersebut. Kertas minyak adalah ide yang bagus untuk dibawa-bawa, apalagi saat Anda pergi ke pesta dengan make-up penuh.

Tak ada persiapan
Di akhir tahun, cuaca cenderung kering dan dingin. Tak heran kulit akan lebih cepat terasa kering dan pecah-pecah. Kulit yang pecah-pecah akan membuat riasan wajah terlihat tidak menyenangkan untuk ditatap. Maka dari itu, jika Anda tahu akan pergi menghadiri sebuah acara formal, pastikan Anda mempersiapkan kesehatan kulit sebaik mungkin supaya tidak kering dan pecah-pecah pada saat acara. Caranya, beberapa hari sebelum acara, lakukan eksfoliasi dan berikan pelembap yang tepat dengan kondisi kulit.



Mencampur warna metal
Di akhir tahun, riasan berwarna logam, seperti emas dan perak akan menjadi favorit. Nah, Anda harus tahu warna apa yang akan Anda gunakan. Jangan sampai Anda menggunakan keduanya atau warna lain yang bertabrakan. Pasalnya, warna emas adalah warna hangat yang cocok untuk kulit agak gelap, sementara warna perak adalah warna dingin yang tepat untuk kulit cenderung pucat, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, jangan mencampur keduanya.


http://glassteraworld.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...