Senin, 10 Januari 2011

10 Makanan Penghilang Stress

SAAT pekerjaan dan tekanan hidup terasa hilang kendali, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengonsumsi junk food, serta menjalani pola makanan tidak sehat lainnya. Tapi, tahukah Anda tindakan itu sebenarnya salah dan malah akan menambah masalah?
Ketika dalam kondisi stress, tubuh sebenarnya membutuhkan vitamin dan mineral lebih banyak agar tetap bekerja secara optimal. 
Berikut ini beberapa daftar makanan yang dapat mengurangi stress dan mampu menambah energi serta menjaga suhu tetap stabil.
Pisang
 
Kandungan potassium pada pisang, mampu mengurangi ketegangan.

Bayam dan brokoli
Kandungan vitaminnya yang kaya mampu mengisi kembali vitamin yang berkurang akibat stress.

Susu dan yoghurt
Tinggi akan kalsium dan vitamin B, yang akan membantu menguatkan tulang dan sangat penting untuk urat-urat syaraf tubuh. Baik juga untuk menstabilkan mood.

Ikan tuna dan ikan kembung
Kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mempertahankan kestabilan adrenalin, baik juga untuk ingatan.

Kacang
Kandungannya mampu menstabilkan mood dan menangkal radikal bebas dan penyakit jantung.

Blueberries
Antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari stres.

Ayam dan kalkun
Sumber asam amino tryptophan yang membantu menenangkan pikiran dan menenangkannya, dan membantu mereka berelaksasi dan tidur lebih baik. Kandungan protein juga menstabilkan gula darah dan mengurangi stres.

Jeruk
Kandungan vitamin C menjaga sistem imun tubuh untuk berfungsi baik saat stres. Vitamin C juga antioksidan yang sempurna.

Buah aprikot kering
Kaya akan magnesium, pembasmi alami stres dengan menyehatkan urat syaraf dan merelaksasi otot.

Biji-bijian
Kandungan vitamin B-Complex, mineral, protein dan serat ditemukan pada biji-bijian. Semua kandungan tersebut mampu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Baik juga untuk mempertahankan kadar energi. 

Jadi hilangkan stress anda dengan mengkonsumsi makanan yang lezat dan bermanfaat ini...>_<


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...