Selasa, 28 Juni 2011

Tic Toc Tic Toc

Judul : Tic Toc Tic Toc
          Quarter Life's Tale

Pengarang : Bunga Mega
Kategori : Novel
Halaman/Ukuran : viii+280 hlm, 14x21 cm
ISBN : 978-979-29-1714-7
Penerbit : Sheila (2011)
Harga : Rp. 39.500,- (Belum diskon)


Inilah tiga cerita tentang tiga sahabat pecinta kopi dan puisi yang memiliki tiga jalan yang berbeda untuk menemukan kebahagiaan sejati.

Ilyaa, si Pencari Komitmen, putus asa karena pacar putus-nyambungnya, Wahyu, malah berselingkuh. Donna, si Tak Peduli Komitmen, dengan cueknya menikah dengan Galih tanpa menyadari sesuatu yang freak dalam diri laki-laki itu. Dan, Shiva, si Takut Komitmen, terus berharap mimpinya bersanding dengan pangeran berkuda putih akan jadi nyata. Semua terjadi karena tiga sahabat ini terserang krisis setengah baya—30 tahun. Umur yang hampir mencapai 30 tahun menjadi saat yang tepat bagi seorang wanita untuk melengkapi hidupnya: pekerjaan yang oke, kehidupan sosial yang baik, dan memiliki pasangan hidup yang mapan.

Kenyataannya, sangat sulit menemukan pria yang tepat. Tambahan lagi, mereka harus bersaing dengan jutaan gadis muda yang belum terserang krisis setengah baya. Mereka terpicu waktu sekaligus usia. Segalanya tidak boleh meleset, harus tepat sasaran. Lalu, mampukah mereka mendapatkan apa yang seharusnya telah mereka miliki di usia setengah baya ini?

Ilyaa yang selalu menjadi commitment-hunter berusaha mencintai Wahyu selama tiga tahun. Apa daya, justru pengkhianatan dan kekerasan fisik yang ia terima. Di tengah-tengah pupusnya harapan akan pasangan hidup, ia bertemu dengan sosok pria yang diidam-idamkannya. Benarkah ia akan bersanding dengannya?

Donna yang cenderung playgirl selalu hidup dengan berbagai tipe pria dalam hidupnya. Tampan, kaya, dan sukses adalah keharusan bagi Donna—sebuah obsesi bawah sadarnya untuk selalu hidup normal di antara deraan omongan miring tentang keluarganya. Tapi, ia menjatuhkan pilihannya kepada Galih, seorang karyawan kantoran biasa yang tidak tampan, tidak kaya, dan tidak sukses. Tepatkah pilihan yang diambil Donna?

Lain dengan Shiva yang selalu beruntung, dikelilingi cowo-cowo populer. Namun, ia justru ketakutan untuk memilih Rasya, seorang rockstar terkenal yang digandrungi banyak wanita, atau sang bos tampan favorit semua wanita. Soulmate still rules! Shiva yang selalu dirundung mimpi yang sama tentang pangeran berkuda putih tetap bertahan dalam kesendirian dan khayalan. Akankah sang pangeran datang pada saat yang tepat?

***

Nina Tamam (Artis dan penyanyi)
Ceritanya menarik dan sangat menghibur, problema cinta anak muda yang disajikan secara lugas. Seru banget bacanya.

Guruminda “Guggie” Syarif (Bassist Band Marvells)
Menarik, buat yang mencari arti cinta, wajib baca novel ini. Unpredictable ending!

Dea Ananda (Artis dan penyanyi)
Tic…Toc..Tic..Toc..usia quarter memang bikin kaum hawa cranky dan panic. Cerita Donna, Shiva, dan Ilyaa sangat mewakili wanita urban pada umumnya. Karakter ke- 3 tokoh ini mampu memberikan pengertian bahwa cinta itu universal dan bisa datang kapan saja. Two thumbs up for Bunga Mega. Cheers!


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...