Jumat, 04 November 2011

Pesona Bisnis Batik yang Unik dan Eksotik

Judul : Pesona Bisnis Batik yang Unik dan Eksotik
Pengarang : Eva Sativa Nilawati
Kategori : Bisnis dan Investasi
Halaman/Ukuran : x+174 hlm, 18x14.5 cm
ISBN : 978-979-29-2578-4
Penerbit : Andi (2011)
Harga : Rp. 34.000,-, kec. Papua (Belum diskon)


Peluang bisnis batik masih terbuka lebar. Pasarnya yang besar dan beragam jenis konsumen di bisnis ini masih menjanjikan keuntungan menggiurkan. Apalagi sekarang batik sudah bukan konsumsi orang-orang tua saja, tetapi orang muda pun sudah tidak asing lagi dengan batik dengan model dan jenis kain batik yang beragam.

Batik sekarang ini tidak hanya berupa pakaian, tetapi bisa juga dikreasikan menjadi berbagai karya lainnya. Seperti aksesoris dari batik, sepatu dan sandal dari batik, peralatan rumah tangga dari batik, dan lain-lain. Tentu saja dengan menggunakan batik sebagai bahan utamanya. Atau bahkan batik bisa dimodifikasi dengan bahan selain batik atau dengan menggunakan teknik seperti patchwork misalnya. Jadi siapa bilang batik itu kuno? Boleh dibilang batik masih mempunyai pasar potensial dan masih bisa terus dikembangkan.
Ide-ide kreatif bisnis batik terus berkembang. Batik sekarang tidak hanya ditemukan di sentra-sentra batik seperti di beberapa kota di Indonesia seperti Cirebon, Pekalongan, Solo, dan lain-lain. Tetapi juga bisa ditemukan di daerah-daerah lain, bahkan sudah naik gengsi masuk ke dalam mall-mall besar dan eksklusif.

Temukan peluang besar yang ada di dalam batik. Jadikan batik tidak hanya menjadi sumber uang Anda, tetapi sekaligus untuk melestarikan budayanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...