Kamis, 26 April 2012

3 Cara Menepis Flek Hitam di Wajah

SETIAP wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas jerawat maupun noda hitam. Namun salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia, terutama berusia di atas 30 tahun, adalah timbulnya bintik hitam di wajah yang seringkali membuat pemiliknya minder.

Terlalu sering beraktivitas di luar ruangan bisa menjadi musuh bagi kulit. Tanda-tanda premature skin aging seperti kulit kering, kusam, bersisik, garis-garis halus pada wajah, dan flek hitam akan semakin cepat muncul. 

"Kalau tidak dirawat, tumor jinak hingga ganas bisa muncul pada kulit yang secara terus-menerus terpapar sinar matahari," ujar Dr Abraham Arimuko, Dermato-Venerologist (vivanews.com).
Secara alami, munculnya flek hitam pada kulit merupakan mekanisme kulit untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Semakin sering terkena sinar matahari, flek hitam atau hiperpigmentasi akan lebih banyak dan lebih gelap. Selain sinar UV, munculnya flek hitam dipengaruhi beberapa faktor seperti hormon, genetik, dan kosmetik. 

"Semua orang memiliki kecenderungan flek hitam meskipun mereka memiliki kulit yang tampak baik. Tapi, wanita memang lebih cenderung memiliki flek hitam dibandingkan pria," ujar Dr Abraham Arimuko, Dermato-Venerologist (vivanews.com).

Produksi pigmen oleh sel melanosit juga sangat dipengaruhi hormon estrogen dan progesteron yang dimiliki wanita. Ketidakseimbangan hormon yang kerap terjadi pada wanita saat kehamilan dan konsumsi pil kontrasepsi dengan sendirinya meningkatkan produksi pigmen kulit. Tak hanya itu, wanita lebih sering menggunakan kosmetik dibandingkan pria. 

"Seringnya mencoba-coba kosmetik yang tidak cocok dengan kulit, dan kebiasaan meninggalkan wajah penuh dengan make up saat tidur dapat membuat kulit stres dan terjadi peradangan yang menstimulasi melanosit untuk memproduksi pigmen lebih banyak." 

Hiperpigmentasi memang merupakan mekanisme proteksi tubuh. Tapi, secara estetika, flek hitam pada wajah bisa mengganggu penampilan. Menghilangkannya tidak berarti mengurangi fungsi proteksi kulit, nah untuk mengurangi bintik-bintik hitam Anda harus melakukan perawatan kulit dengan rajin menggunakan sunblock. Fungsi pigmen ini akan disubtitusi dengan sunblock. 

Dan, untuk mencegah munculnya flek hitam, perhatikan kulit dengan cara berikut: 

1. Minimalisir efek UV.
Sebisa mungkin hindari sinar matahari pada pukul 09.00 - 15.00. Tapi, kalau Anda terpaksa harus keluar ruangan, gunakan tabir surya yang mengandung SPF30. Ingat, jangan sepelekan udara dingin diruangan. Anda tetap harus menggunakan tabir surya meski dengan kadar yang lebih rendah dari SPF30.

Produk Sun Care Oriflame
Sol family 25 Medium Sun Cream 
Kode:12877
Tabir surya lembut dengan SPF 25. Melembabkan, formulanya tahan air. 100 ml. 
Rp.129.000 

Sol anti-ageing 20 Medium Face Sun Cream 
Kode:12902
Tabir surya untuk wajah yang mencegah kulit terbakar dan bintik hitam. 75 ml. 
Rp.129.000 

Sol family 50 High Sun cream 
Kode:12514
Tabir surya dengan perlindungan tinggi SPF 50 bagi kulit yang paling sensitif terhadap sinar matahari. Kandungan pelembabnya menjadikan kulit terasa halus dan kenyal. Vitamin E menguatkan pertahanan alami kulit. 75 ml. 
Rp.149.000 

Sol Kids 25 Medium Coloured Sun Spray 
Kode:12903
Tabir surya untuk anak yang tahan air dengan perlindungan SPF 25 dan vitamin E dan B5. 125 ml. 
Rp.149.000


ORDER: 085640148879 (SMS ONLY) 
Lokasi Jogja (Bisa COD) 
* Free ongkos kirim luar kota min order Rp. 300.000,- (kec. Indonesia timur) 
* Pembayaran via BCA / Mandiri / BNI 
* Barang akan dikirim setelah kami menerima pembayaran dari anda

Mau Harga Diskon? Atau Mau Tambahan Penghasilan?


2. Pilih kosmetik yang tepat.
Pilih kosmetik yang sesuai dengan kulit. Tak hanya dapat menyamarkan flek hitam tetapi juga merawat dan memberikan proteksi pada kulit. Penelitian terbaru menunjukkan khasiat daun shiso yang lazim disajikan pada masakan Jepang ini untuk kecantikan. Kandungan di dalamnya, berupa vitamin A dan C, serta anti peradangan dapat membatasi terjadinya hiperpigmentasi. 

Oriflame memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang sangat bervariasi. Mulai dari produk produk whitening, anti ageing, kulit berminyak, hingga kulit kering. Sesuai dengan cuaca yang dimiliki oleh Indonesia, Oriflame Optimals Even Out sangat cocok untuk para wanita yang mempunyai aktivitas tinggi dalam kesehariannya. 
Optimals Even Out mengandung bahan–bahan alami seperti Biowhite Complex yang berfungsi untuk mencegah pgmentasi yang berlebihan. Bahan alami lainnya yang dimiliki di dalam kandungan Optimals Event Out adalah Liquorice Extract yang beraksi pada aktivitas tyrosine untuk membantu mencerahkan kulit pada wajah. Gejala yang dimiliki wanita pada umumnya, khususnya wanita Asia adalah munculnya bintik-bintik hitam pada wajah yang disebabkan oleh sinar UV yang dapat menyebabkan kulit di wajah tampak lebih tua. Formula efektif yang diperkaya dengan whitening Complex ini dapat membantu menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah tersebut. Vitamin E dan UV Filter yang terdapat pada kandungan Optimals Even Out memang diciptakan sebagai perlindungan ekstra dari kerusakan kulit akibat sinar matahari. Optimals Even out juga mengandung SPF 20. 
Dengan diluncurkannya Optimals Even Out dari Oriflame, diharapkan para wanita di Indonesia dapat tampil lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari tanpa noda atau bintik hitam pada wajah (okezone.com)

Kode:18826
Formula efektif yang diperkaya dengan Even Out Whitening complex menyamarkan bintik hitam dan hiperpigmentasi. Dengan formula kinerja tinggi mengurangi pigmentasi dan menyamarkan bintik hitam. Mengandung vitamin E dan UV filter untuk perlindungan ekstra dari kerusakan kulit akibat sinar matahari. SPF 20. cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan semua usia. 50 ml. 
Rp.149.000 

Kode:18977
Solusi konsentrat terbaik untuk corak kulit sempurna, tanpa cela. Serum yang efektif diperkaya dengan Prowhite Complex alami, Liquorice extract dan vitamin C yang membantu memperlambat pigmentasi dan mencegah formulasi bintik-bintik hitam berikutnya. Aplikasikan dua kali sehari di wajah dengan bintik-bintik hitam maka corak kulit Anda akan lebih cerah, halus dan merata sempurna. Untuk hasil maksimal gunakan bersamaan dengan Even Out Face Cream SPF 20. 10 ml. 
Rp.129.000 



ORDER: 085640148879 (SMS ONLY) 
Lokasi Jogja (Bisa COD) 
* Free ongkos kirim luar kota min order Rp. 300.000,- (kec. Indonesia timur) 
* Pembayaran via BCA / Mandiri / BNI 
* Barang akan dikirim setelah kami menerima pembayaran dari anda

Mau Harga Diskon? Atau Mau Tambahan Penghasilan?



3. Makanan antioksidan.
Kulit adalah salah satu fitur tubuh yang paling cepat memperlihatkan kondisi kecantikan. Karenanya, agar kulit bebas dari flek hitam dan bersinar, konsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang bekerja secara universal untuk mencegah kerusakan.




Selamat mencoba... ^_^

http://glassteraworld.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...