Senin, 12 November 2012

Sukses Budi Daya Ikan Hias Air tawar

Judul : Sukses Budi Daya Ikan Hias Air tawar
               Jurus Ampuh Memijahkan 160 Jenis
Pengarang : Eko Budi Kuncoro
Kategori : Peternakan
Halaman/Ukuran : 19 x 23 cm ⁄ viii + 436 hal
ISBN : 978-979-29-2728-3
Penerbit : Lily Publisher (1st Published - 2012)
Harga : Rp 150.000,- (belum diskon dan ongkir)


Perkembangan ikan hias dunia demikian menjanjikan karena pertumbuhan nilai perdagangannya di atas 14% per tahun sejak tahun 1985 dan tidak pernah mengalami penurunan berarti. Hal ini juga berimbas di Indonesia, di mana peternak ikan, pedagang, pengumpul, importir, eksportir, dan tentu penggemar ikan hias itu sendiri tumbuh subur. 

Jenis ikan yang dikembangkan atau dibudidayakan, baik untuk kalangan penggemar lokal maupun untuk komoditas ekspor juga berkembang. Saat ini, lebih dari 300 jenis ikan hias air tawar telah dibudidayakan dan diperjualbelikan di seluruh penjuru dunia. Ini belum termasuk subspecies atau varian/varietas, di mana 1 jenis ikan bisa saja tampil dalam beragam varian seperti albino, kumpay/slayer (berekor panjang), dan beragam warna mutasi. Sebagai contoh, ikan mas koki, koi, discus, guppy adalah satu jenis ikan, tetapi tampil dalam ratusan varian. Dari sinilah titik tolak pembuatan buku ini, yaitu untuk memberi gambaran dan menambah pengetahuan para peternak ikan termasuk penggemar, bahkan pemula sekali pun untuk berbisnis atau sekedar menjadi penghobi. 

Buku Sukses Budi Daya Ikan Hias Air Tawar: Jurus Ampuh Memijahkan 160 Jenis ini membahas teknik budi daya 160 ikan hias yang sudah dibudidayakan di Indonesia. Budi daya ikan hias dimulai dari pengetahuan tentang wadah atau tempat untuk memelihara, kualitas air, pengetahuan tentang pakan, proses pemijahan baik alami atau kawin suntik, cara menetaskan telur, dan membesarkan benih ikan hias. Dalam buku ini juga telah dijelaskan pemijahan 160 jenis ikan hias air tawar yang sudah berhasil dibudidayakan di Indonesia.gul dari praktisinya langsung yang belum tentu akan anda dapatkan di tempat lain!


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...