Jumat, 12 April 2013

Kewirausahaan Berbasis Agribisnis

Judul : Kewirausahaan Berbasis Agribisnis
Pengarang : Dr. H. Ali Musa Pasaribu, M.S.
Kategori : Pertanian
Halaman/Ukuran : xvi+224 hlm, 16x23 cm
Berat : 312 gram
ISBN : 978-979-29-3060-3
Penerbit : Penerbit Andi (1st Published - 2012)
Harga : Rp. 42.000,- (belum diskon dan ongkir)

 
 
Tujuan pengembangan Pendidikan Kewirausahaan merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan adalah pengembangan metodologi pendidikan untuk membangun manusia yang berjiwa kreatif, sportif, dan mandiri untuk memperbanyak Enterpreneurship di Indonesia sesuai dengan gerakan nasional memasyarakatkan dan membudayakan kewirausahaan sesuai dengan INPRES RI. Th. 1995 dan sekaligus mendukung Pengembangan Ekonomi Kreatif (PEK) periode tahun 2010 – 2014 yakni kegiatan ekonomi kreatif berbasis agribisnis untuk meningkatkan eksport (devisa Negara) dan pendapatan nasional sebagai solusi jalan keluar dari ksisis ekonomi yang berkepanjangan, sehingga daya tahan ketangguhan perekonomian bangsa Indonesia menjadi kokoh.

Sektor Agribisnis dijadikan ladang bisnis bagi wirausahawan muda dan kalangan Himpunan Bisnis Indonesia, karena Negara RI memiliki sumber daya pertanian yang potensial antara lain sub sektor: Tanaman Pangan dan Hortikultura; Perkebunan; Peternakan; Kelautan dan Perikanan; dan Kehutanan (non kayu) dan memiliki keunggulan komparative menghadapi perdagangan global yang telah teruji ketangguhannya pada saat KRISMON pertengahan tahun 1997, sehingga tumbangnya rezim orde batu tahun 1998 yang menyebabkan krisis ekonomi yang berkepanjangan.

Keunggulan buku ini terletak pada pendekatan praktis dengan memberikan contoh banyak kasus yang bercirikan Agribisnis yang belum atau ditemukan di toko buku manapun. Mereka akan banyak memetik manfaat dan motivasi dari buku ini, akan mendorong Mahasiswa, Bisnismen Muda Indonesia dan Praktisi, Konsultan Bisnis baik agroteknonogi maupun agribisnis serta para ekonom akan didorong untuk menciptakan lapangan kerja bagi SDM Indonesia dan bukan orang yang selalu makan gaji buta tetapi akan menjadi Interpreneurship yang mandiri sebagai pencari rejeki halal 90% dari total rejeki yang diberikan oleh Tuhan YME

http://glassteraworld.blogspot.com/
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...